Pernah ga sih?

pernah ga sih kamu ngerasain saat kamu membaca status seseorang dimedia sosial kamu ngerasa ga rela? padahal ni, kamu udah tahu kalau memang ending dari cerita dia emang kayak gitu. padahal kamu udah menyiapkan diri kamu untuk berita-berita yang kamu baca.

aku sering banget ngerasain hal ini. misalnya saja, saat aku ngelamar kerjaan pada 2 perusahaan yang sama. saat aku memutuskan untuk memilih perusahaan pertama yang nerima aku, itu adalah hal yang udah aku pikirkan. jadi saat perusahaan kedua yang memutuskan untuk nge-hire aku beberapa bulan kemudian aku dengan yakin nya menyatakan untuk menolak mereka. tapiii sekali lagi tapi, aku agak sedikit ngerasa ga rela saat teman aku yang akhirnya mereka hire. padahal aku dengan tulus (rasanya begitu) dan dengan yakin memeperkirakan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk mereka hire.

tapi kenapa tetap tidak rela ya.

aahhh, manusia. mungkin karena memang sifat manusia yang seperti itu kali ya.

maruk, ngerasa yang mereka punya enak. hmmm

walau pun kadang aku sendiri ingin tertawa sekerasnya saat aku memikirkan atau merasakan sesuatu seperti ini.

ingin tertawa sekerasnya juga saat teman-temanku merasa hidupku enak.

yup, ketawa sekenceng-kencengnya. karena, sama kayak aku yang ngerasa hidup mereka menyenangkan, begitu juga lah yang mereka lihat dari hidupku. ya kan.

karena kita ga tau apa yang mereka jalanin, apa yang telah mereka lalui, kita hanya lihat saat mereka tertawa.

sifat manusia lagi, kita akan dengan mudah ngeh saat orang lain bahagia, tapi kita ga peka sama sekali saat dia sedih. mungkin bukan karena kita ga peka. tapi alam bawah sadar kita secara otomatis sudah memblok sense kita saat kita melihat orang lain bersedih. ini hanya mungkin loh.

tapi yang pasti :

you have no idea what they have been through, so dont compare your life with other

Leave a comment